Halaman

Selasa, 24 April 2018

Makanan yang meringankan tukak lambung

Makanan yang meringankan tukak lambung,- Luka menyakitkan dan lembut yang terdapat di daerah usus kecil, kerongkongan dan perut disebut ulkus. Gejala utama dari luka tersebut adalah munculnya sensasi terbakar di perut. Ulkus akan menimbulkan rasa sakit yang hebat dan bahkan dapat menyebabkan muntah, gangguan pencernaan, gerakan usus yang tidak teratur, mulas dan mual.

Sebuah strain bakteri yang dinamakan H. pylori biasanya menyebabkan ulkus tersebut. Mereka merusak lapisan mukosa saluran pencernaan dengan membuatnya kurus dan lemah, menyebabkan asam hadir dalam kerusakan lapisan saluran pencernaan perut. Kebanyakan orang mencoba untuk menyembuhkan ulkus dengan menggunakan antibiotik, tetapi obat yang paling efektif untuk menenangkan ulkus lambung adalah dengan mengonsumsi jenis makanan yang tepat.

Berikut beberapa makanan yang dapat menenangkan ulkus lambung atau juga disebut tukak lambung.

Yogurt
Yogurt mengandung bakteri yang dapat membunuh kuman yang hadir pada ulkus lambung dan membantu meringankan rasa sakit. Rasa sakit ini disebabkan oleh bakteri berbahaya di sekitar ulkus, yang dihancurkan oleh bakteri menguntungkan yang ada dalam yogurt.

Sereal
Sereal mengandung sejumlah besar karbohidrat kompleks yang bermanfaat dalam menenangkan rasa sakit akibat maag. Serat yang terkandung dalam sereal akan membantu menghadapi masalah yang dihadapi pencernaan dan meningkatkan pencernaan makanan.

Madu
Madu memiliki sifat antibakteri dan antivirus. Madu dapat melawan dan menghancurkan bakteri H. pylori dan menenangkan rasa sakit maag. Madu juga ampuh menenangkan lapisan yang teriritasi di lambung, kerongkongan dan usus. Madu juga melapisi luka akibat maag dan mengurangi rasa perih karena maag.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar